Meski Perang di Gaza Berkecamuk, Prabowo Tidak Akan Tarik Pasukan Perdamaian TNI dari Lebanon

Meski Perang di Gaza Berkecamuk, Prabowo Tidak Akan Tarik Pasukan Perdamaian TNI dari Lebanon

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menyatakan, serangan militer Israel ke Gaza Palestina hingga saat ini masih terus berlangsung.

Prabowo menambahkan, pihaknya juga terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dewan Keamanan PBB dan negara-negara terkait untuk memantau perkembangan situasi yang terjadi di Gaza.

“Kita koordinasi terus sama PBB, Dewan Keamanan, dan negara yang berhubungan di situ,” ujarnya. Dalam kesempatan yang sama, Prabowo, sebagai Ketua atau Tuan Rumah pertemuan Menteri Pertahanan Se-ASEAN (ADMM) mewakili RI juga turut menyampaikan rasa prihatin atas situasi yang terjadi di Gaza hingga kini.

Ia juga menegaskan bahwa negara-negara ASEAN turut mendesak agar kekerasan yang terjadi di Gaza dapat segera dihentikan.

“Saya kira itu, juga pertemuan saya sebagai ketua sekaligus sebagai wakil dari Indonesia juga beberapa negara, antara lain Malaysia juga menyampaikan rasa prihatin kita atas kejadian di Gaza. Kita mendorong semua usaha untuk segera menghentikan kekerasan di situ,” kata Prabowo.

sumber : viva

jabarislami.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *