Gibran bantah paspampres yang meminta warga untuk mengganti kaus Aria Bima

Gibran bantah paspampres yang meminta warga untuk mengganti kaus Aria Bima

Solo – Beredar narasi di media sosial X (sebelumnya bernama Twitter) bahwa paspampres Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta warga untuk mengganti baju yang bergambar caleg PDIP Aria Bima saat blusukan di Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo beberapa hari yang lalu. Begini faktanya.

Narasi tersebut dibagikan oleh akun X @i*** kemarin siang. Dalam foto yang diunggah itu terdapat narasi bahwa Gibran sudah berbeda. Unggahan itu sudah disaksikan netizen puluhan ribu kali.

” Gibran sudah berubah. Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan kerja di Kampung Sangkrah Solo, pada Selasa pagi, 30 Oktober 2023. Warga tidak lagi antusias menyambut kehadiran Gibran. Terjadi sebuah insiden ketika ada seorang warga yang memakai kaos bergambar foto caleg PDIP Aria Bima, dan oleh paspampres diminta untuk mengganti kaos yang dipakainya. TIM PRABOWO-GIBRAN BEKERJA MENGATUR PASPAMPRES ,” tulis foto yang diunggah akun tersebut seperti dilihat, Kamis (2/11/2023).

Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran membantah adanya paspampres yang meminta warga untuk mengganti kaus yang dikenakan. Gibran menyebut bahwa tidak ada yang memakai baju Aria Bima.

“Nggak, nggak ada yang menegur. Itu juga bukan kaus Pak Aria Bima, kausnya Pak Ganjar,” katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku juga sempat mengalami orang tersebut. Menurutnya, narasi tersebut adalah hoaks.

“Orangnya saya salami lho ya, nggak ada kayak gitu ya. Itu hoaks ya. Kalau mau full kan pada di sana semua. Apa ditegur? Orangnya juga baik, saya salami to orangnya,” pungkasnya.

Gibran Blusukan di Sangkrah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pagi ini melakukan blusukan di Kampung Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, beberapa hari lalu untuk mengecek rumah tidak layak huni (RTLH) yang mendapatkan bantuan sosial.

Dalam kesempatan itu, Gibran mendatangi rumah warga yang mendapat bantuan. Selain mengunjungi rumah-rumah warga, Gibran juga membagikan buku, susu kotak, dan beras.

Gibran menyalami satu-satu warga yang telah menunggu di depan. Sejumlah warga tampak semringah melihat Gibran datang ke kampungnya.

Gibran juga mendapat doa dari masyarakat yang ditemuinya. Gibran didoakan agar bisa menang dalam Pilpres 2024.

(sumber : detik)

jabarislami.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *